Selasa, 01 Agustus 2017

CGS akan Field Trip ke RHD

RHD. Siswa Celebes Global School (CGS) Makassar akan mengikuti Kunjungan Belajar (Field Trip) ke Rumah Hijau Denassa (RHD) pada Sabtu, 05 Agustus 2017 ini. Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan keanekaragaman hayati pada peserta didik kelas X dan XI. Kegiatan akan diikuti 37 siswa dari sekolah yang terletak di Paknakukang Makassar ini.
RHD. Darmawan Denassa, meceritakan sejarah pendirian RHD
pada siswa CGS di Makassar (31.07.2017)


Mengawali kunjungan ini, para peserta menerima penjelasan latar belakang pendirian, ketentuan kunjungan, dan apa yang akan dipelajari dalam kegiatan. Darmawan Denassa, pendiri RHD, hadir menemui para siswa CGS yang akan ikut dalam kegiatan.

"Pulau Sulawesi, yang juga dikenal dengan nama Celebes, memiliki keanekaragam hayati yang khas, karena pulai yang kita tempati ini merupakan pulau terbesar di Walacea" kata Denassa dalam bagian penjelasan pada pertemuan itu. Kita memiliki peranan dan tanggung jawab yang sama menjaga kelestarian kekayaan ini, dan sebagai pelajar kita bertanggung jawab mengembangkan diri untuk bisa memanfaatkan potensi itu dengan cara yang bijak, lanjut Denassa