Kamis, 02 April 2015

Kelompok Pertama Kelas Komunitas 2015 Membuat Biopori

RHD. Kelas Komunitas Tahun Ajaran (T.A.) 2015 dibagi dalam beberapa kelompok sesuai minat peserta, setiap kelompok akan berjumlah 15 peserta. Siang ini (02/04/2015) kelompok pertama terbentuk terdiri atas 11 orang berasal dari Bontocaradde, Tamallaeng, Bu’nea, Rappokaleleng, dan Gangga. Rahmat Hidayat, Muhammad Daffa Raihan, Ananta Waskita Gisda, Muhammad Riswan, Ardiyansah, Muhammad Kaizar, Resaldi, Ahmad Fachri Alim, Jamaluddin, Muhammad Adrian, dan Nur Khalik Rahmat Saleh. Seluruhnya juga merupakan siswa di SD Inpres Bontonompo.

Kelas Komunitas kelompok Jati di tempat belajar English Forest School
di Area Konservasi Sulawesiana (02.04.2015)


Pada pukul 14. 15 wita mereka sepakat memberi nama kelompoknya Jati (Tectona grandis), salah satu tumbuhan populer di Indonesia merupakan tumbuhan famili Lamiaceae. Tumbuhan ini dibanyak negara lebih dikenal dengan nama  teak (Inggris).

Lokasi belajar hari ini berada di area Sulawesiana tempat belajar English Forest School.  Pembelajaran pertama mereka membuat lobang biopori. Kegiatan membuat biopori didampingi langsung Darmawan Denassa.  Selain membuat biopori mereka pun belajar lagu anak Makassar Makrencong-rencong.

Batturatema ri bulan/makkutaknang ri bintoeng
Apa kananna/massidendang bauleee…