Selasa, 30 Mei 2017

Konsep Taman TBM Denassa

RHD. Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Denassa merupakan salah satu fasilitas edukasi di Rumah Hijau Denassa (RHD). RHD secara luas dikenal sebagai Kawasan Konservasi dan Edukasi yang dilengkapi dengan area konservasi, perpustakaan, tempat diskusi, ruang baca, pelataran, dan fasilitas pendukung lainnya.

RHD. Taman Bacaan (TBM) Denassa di Rumah Hijau Denassa (RHD)
Mengoptimalkan Potensi RHD Meningkatkan Minat Baca Warga

Konsep Taman Baca dipilih untuk mendorong warga dan pengunjung RHD lebih dekat dengan buku. "Rasa nyaman melihat dan menikmati bahan bacaan kita harapkan mendorong warga suka pada buku dan media edukasi lain" harap Darmawan Denassa pendiri Perpustakaan dan TBM Denassa. Dari rasa suka itu dapat menstimulasi mereka suka membaca, kemudian akan berkarya melalui pengetahuan yang diperoleh dari proses membaca itu, lanjut alumni Fakultas Sastra Universitas Hasanuddin ini.
RHD. Ruang Baca TBM Denassa dan Perpustakaan Denassa
di Rumah Hijau Denassa, Gowa, Sulawesi-Selatan
Taman Baca Denassa juga menjadi pendukung utama pelaksanaan Kampung Literasi Borongtala. Kampung Literasi ini merupakan kerja sama The Gowa Center (TGC) dengan Direktorat Keaksaraan dan Kesetaran, Ditjen Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI sejak tahun 2016 lalu