Kamis, 16 Agustus 2018

Konservasi, Edukasi, dan Harmoni

RHD. Konservasi, Edukasi, dan Harmoni merupakan tagline Rumah Hijau Denassa (RHD), slogan ini berkaitan erat dengan visi pendirian.  RHD sebagaimana yang kita ketahui bersama didirikan tahun 2007 silam oleh Darmawan Denassa.

Berikut makna dan pesan dibalik tagline RHD:

Konservasi, RHD merupakan kawasan konservasi lingkungan hidup dengan fokus kegiatan menyelamatkan kekeayaan hayati (plasma nutfah) khususnya flora dan fauna Wallacea yang dapat tumbuh dan berkembang di dataran rendah Sulawesi. Hingga tahun 2018 ini telah diselamatkan dan ditanam 503 jenis tumbuhan dalam kawasan inti 1 Ha, pendamping 2 Ha, dan persawahan.
RHD. Suasana di Ruang Baca Rumah Hijau Denassa (RHD), Gowa
Edukasi, RHD merupakan tempat belajar bersama bagi warga sekitar, pengunjung, dan tamu dari berbagai kalangan, daerah, dan negara. Untuk mendukung misi ini, RHD dilengkapi fasilitas pendidikan seperti Perpustakaan Denassa, Taman Bacaan (TBM) Denassa, Papan Bicara, Media Informasi, dll.

Harmoni, memegang pesan usaha RHD mendorong keselarasan pada alam, hubungan antara mahluk, serta keselarasan dua bagian besar usaha yang didorong RHD di atas yakni lingkungan hidup dan edukasi■