Jumat, 10 Mei 2019

Kesan Gwen di Rumah Hijau Denassa

Bersama teman-teman dan Kak Darmawan Denassa
Hari ini saya pergi di Green House of Denassa, saya kesana bersama best friend. Saat sampai di sana kita makan labu, pisang rebus dengan topping kelapa parut bertabur gula putih. Enak, semua suka dan habiskan.
Saya dan teman-teman beri makan sapi pakai rumput gajah
Kemudian kita belajar sapi dengan mendengar penjelasan kakak-kakak tentang apa saja yang bisa dimanfaatkan dari sapi. Kita juga memberi makan ibu sapi dan anaknya. Seru! Saya pilih anak sapinya, ia lincah tapi tidak liar.

Semua foto dengan pose manisnya
Terus kita berjejer dan duduk di tepi sawah, lalu foto bersama.

Horee berhasil tangkap ikan
Sudah foto bersama kita pergi tangkap ikan, bebek dan tanam padi. Kemudian buat clay, setelah itu kita mandi dan ganti baju.

Membersihkan diri setelah tangkap ikan dan tanam padi di Sawahku
Kami kemudian ke Rumah Hijau Denassa (RHD) makan siang. Setelah makan siang saya pergi keliling, yey! Saya ikut main games seru dengan kakak-kakak di RHD 😂 Setelah main games kita belajar tanaman. Dengan liat langsung tanamannya dan mendegar cerita serta manfaatnya bersama Kak Denassa. Contohnya pohon jati yang daunnya bisa dijadikan listip. Saya juga lihat cicak terbang.

Mengenal tanaman bersama Kak Darmawan Denassa, seruu
Setelah itu saya buat laporan di Pelataran Mappasomba, dengan cara menulis pengalaman.
Ada yang tulis di hp dan ada yang di buku dan kertas.
Ada yang cuma liat-liat temanya saja karena waktu dijelaskan mereka tinggal main. Makanya jangan main kalo sedang belajar...

Kita  buat tulisan di Pelataran Mappasomba
Oh ya, di sini juga tersedia WiFi jadi bisa akses internet 😍
Setelah menulis, karya kita diminta dikumpulkan. Tapi kalau pakai hp gimana? Ohhh lala.., ternyata kita bisa minta no wa-nya Kak Denassa, setelah itu kita kirim deh ke wa-nya, yey 😚 Yang terbaik dapat hadiah 😁 Apa yah hadiahnya kira-kira? Hoya, Hoya, mudah mudahan hadiahnya coklat! Yey, Hoya Hoya, ternyata hadiahnya lebih seru dari coklat 😋😉 Hadiahnya ayam kampungg.., yes yes yes! 😍😍😍
Hoya, hoya semua dapat sayur segar
Kita semua pulang dengan bawa sayur segar dari Rumah Denassa, yey 😍😚😚😚

Sekian dulu kesanku belajar di Denassa, pokonya belajar di sini seruu. Sukaa 😍😍😍😍😍 Bye, bye■


Gwen Nathania Lee
Siswi Kelas 4 SD Zion Makassar