Kamis, 01 Desember 2016

Belajar Menulis di Rumah Hijau Denassa

RHD. Kelas Komunitas untuk kelompok menulis di Rumah Hijau Denassa (RHD) diikuti delapan puluh peserta dari beberapa sekolah dan kampung di Bontonompo. Kelas ini memperoleh pnguatan dari program Kampung Literasi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI. RHD menjadi sekretariat pelaksanaan program dan juga pusat kegiatan.
RHD. Kelas Komunitas, staf  The Gowa Center,
orang tua peserta bersama Darmawan Denassa
di Sky Garden Rumah Hijau Denassa


Kampung Literasi merupakan sebuah kawasan kampung yang menyediakan berbagai layanan pendidikan pendukung multi aksara. Dengan demikian, masyarakat diharapkan dapat melibatkan diri secara aktif dalam pengembangan kompetensi keaksaraan baik dasar, lanjutan, maupun multi aksara agar memiliki wawasan dan kompetensi yang memadai dalam menjalankan aktivitasnya.

Kelas Komunitas belajar menulis surat, cerita, puisi, interaksi, dan menjelajah. Kelas menjelajah menjadi salah satu kegiatan yang disenangi banyak peserta, karena mereka dipertemukan dengan para tokoh, tempat bersejarah, toko buku, dll untuk meningkat pengetahuan mereka.

Kampung Literasi Borongtala, kelurahan Tamallayang, kecaamtan Bontonompo, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan dikunjungi warga setiap hari, bukan hanya warga Borongtala tapi warga lain di sekitarnya, bahkan dari luar Kabupaten Gowa. Kampung Literasi dipimpin pendiri RHD, Darmawan Denassa.(*)