Rabu, 07 Desember 2016

Puisi Kelas Komunitas

RHD. Rumah Hijau Denassa (RHD) menjadi pusat kegiatan Kampung Literasi Borongtala. Salah satu kegiatan yang didukung program ini yakni pembelajaran  Kelas Komunitas RHD yang berlangsung sejak Juni 2016.

RHD. Kelas Menulis dari Kelas Komunitas Rumah Hijau Denassa

Kegiatan yang diikuti seperti lazimnya  Kelas Komunitas yakni belajar antri, tertib, belajar tradisi, budaya, interaksi, menjelajah, bercerita, dan menulis. Untuk program Kampung Literasi kemampuan menulis menjadi bagian yang lebih dikuatkan. Setiap pertemuan para peserta diajak menulis. Salah satu karya Kelas Komunitas yakni puisi. Berikuti salah satu puisi yang ditulis Muhammad Ridho.


Kecewa



Muhammad Ridho Achmad Hidayat*)

Oh, mobil pick up
Mengapa engkau tak menyala
Aku sudah capek mendorong
Tapi engkau tak menyala

Aku kecewa karena mobil tidak menyala
Bersusah payah mendorong mobil
Tapi tidak menyala
Aku sangat kecewa

Aku kecewa karena aku tidak ikut
pergi bersama teman-teman
Aku kecewa karena capek mendorong
dan tidak ikut juga.

Desember 2016


*) Muhammad Ridho Achmad Hidayat akrab disapa Yaya, berdomisili di Bontorikong, aktif sebagai peserta didik Kelas Komunitas RHD sejak 2011 lalu. Ketika itu ia masih duduk di bangku sekolah dasar, kini Yaya telah duduk di kelas tujuh di SMP Negeri 1 Bontonompo, Kabupaten Gowa, Sulsel. Selain belajar di RHD, kini Yaya membatu pendampingan Kelas Komunitas, ia ikut mengawasi adik-adiknya yang tahun ini bergabung di RHD.