Rabu, 04 Maret 2020

Serunya Field Trip di Rumah Hijau Denassa

Saya Gabrielle Tjioe akan membagikan sedikit pengalaman saya saat berkunjung ke Rumah Hijau Denassa (RHD) yang terletak di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.
    
Pada hari Selasa tanggal 3 Maret 2020, saya dan teman-teman serta beberapa guru SMA Zion Makassar, melakukan field Trip ke RHD. Kami dibagi dalam  delapan  kelompok. Lalu, pada pukul 07 pagi, kami semua berkumpul bersama di sekolah dan memulai perjalanan kami pada pukul 8 pagi.

    
Setelah melewati perjalanan selama kurang lebih satu jam, sampailah kami di RHD. Tempatnya sangat bagus dan bersih serta diberikan konsumsi berupa makanan yang sederhana namun enak. Di RHD, kami melakukan banyak kegiatan yang menyenangkan, seperti tangkap belalang, tangkap ikan, dan juga tangkap bebek. Di RHD juga kami banyak belajar mengenai keanekaragaman hayati serta kegunaannya dalam kehidupan kita sehari-hari.

Demikian cerita pengalaman singkat dari saya, semoga bermanfaat bagi siapapun yang membacanya. Jadi, jika Anda datang ke Makassar, kunjungilah Rumah Hijau Denassa (RHD). Dijamin akan mendapat banyak ilmu pengetahuan dan mendapat banyak pengalaman baru, berharga, dan juga menyenangkan■

Gabrielle Tjioe, siswa Kelas  X Roma ~ SMA Zion Makassar